iklan

Jenis-jenis Kefir

incagri.com Incagri.com

KEFIR PRIMA (KP)

Kefir Prima beraroma asam sedang, yang secara umum dapat diterima oleh setiap orang, sehingga baik disajikan sebagai minuman yang menyegarkan. Kefir Prima merupakan minuman/makanan dengan gizi paling lengkap. Kefir ini dibuat dengan menggunakan Kefir Grains dengan konsentrasi 2-8% grain untuk 1 liter susu, yang difermentasi selama 2 x 24 jam. Jadi, merupakan turunan pertama (mother culture) sehingga dapat dijadikan sebagai bibit praktis.

Kefir ini cukup kental, karena pada saat produksi, bagian yang bening dipisahkan menjadi produk tersendiri, yaitu Kefir Bening (Kefir Whey). Semua khasiat Kefir terdapat pada Kefir Prima ini, dengan fokus pada penanggulangan masalah pencernaan, menjaga fungsi liver, diet standard penderita diabetes, dan peningkatan kebugaran.

KEFIR BENING (KB)

Kefir Bening terbuat dari whey yang terbentuk pada saat proses pembuatan Kefir. Kefir ini dikenal di Indonesia sebagai obat diabetes. Kefir Bening merupakan minuman isotonik dengan kualitas SUPER, karena paling sesuai dengan cairan tubuh manusia dan hewan pada umumnya. Untuk penderita diabetes, Kefir ini sekaligus berfungsi sebagai asupan insulin, karena seperti kita ketahui, insulin yang digunakan oleh penderita diabetes juga ada yang berasal dari insulin sapi. Kefir ini sangat cepat mengatasi dehidrasi, baik akibat panas, keluar keringat berlebihan maupun sebagai pengganti oralit, karena lebih bagus dan seimbang daripada oralit.

Kefir ini juga digunakan sebagai bahan dalam pembuatan asinan (sauerkraut) dan pengganti cuka dapur yang aman terhadap iritasi lambung.

Kefir Bening Super, adalah kombinasi antara Whey Kefir yang didapat dari penyaringan saat pembuatan kefir prima ditambah dengan Whey Kefir Kolostrum (15%) yang didapat dari penyaringan Kefir Kolostrum. Serum yang dihasilkan dari kombinasi ini sangat baik untuk menjaga daerah sensitif kewanitaan, mempercepat perbaikan pankreas dan pembentukan insulin tubuh, mempercepat pemulihan pada penyandang stroke, lupus, auto imun, hipertensi, Anxiety, GERD, dan bahan dasar dalam pembuatan cleanser, toner wajah, toner rambut, conditioner, anti-jerawat, peremajaan dan perbaikan struktur kulit.

KEFIR MEDIKA (KM)

Kefir Medika mempunyai aroma dan rasa asam yang tajam. Kefir ini mempunyai efek pengobatan yang kuat. Konsumsi Kefir ini sebaiknya diikuti dengan konsumsi makanan berserat. Kefir jenis inilah yang digunakan untuk menunjang pengobatan tuberculosis di sanatorium Rusia, karena mempunyai efek antibiotika yang kuat. Cocok untuk mengatasi penyakit infeksi seperti hepatitis, DBD, Herpes dsb.

Ekstrak Kefir ini digunakan sebagai bahan untuk membuat obat luar, seperti untuk mengobati sengatan matahari, dan untuk beberapa jenis infeksi kulit, seperti eksim, kutu air dan sejenisnya. Kefir ini juga digunakan sebagai bahan dasar dan campuran untuk pembuatan kosmetika, seperti cleansing cream, foundation, anti ketombe dsb.

Tampilannya sepintas sama dengan Kefir Prima, hanya lebih encer, namun rasa lebih asam. Beda pada saat pembuatan digunakan Kefir Grains dengan konsentrasi 20%, dibuatnya juga sama dalam 2 x 24 jam. Digunakan pada penyakit yang mengandung infeksi, baik bakteri maupun virus.

Kefir Medika Super, adalah produk kombinasi dari kefir medika dengan kefir kolostrum (35%), yang bermanfaat untuk penanganan berbagai jenis penyakit, pengembalian fungsi tubuh, pengembalian fungsi indera tubuh, perbaikan imun tubuh, perbaikan genetika, perbaikan metabolisme, peningkatan kebugaran, anti virus, anti tumor, anti kanker, perbaikan menyeluruh terhadap sub sistem tubuh.

incagri.com Incagri.com

KEFIR SOYA (S)

Kefir Soya terbuat dari 70% susu kedelai dan 30% susu sapi. Kefir ini mengandung lecithin, yang berguna untuk memperbaiki kondisi pembuluh darah koroner di jantung. Direkomendasikan juga untuk yang membutuhkan seluruh manfaat susu dan kedelai, yaitu yang menderita myom, kista, kelenjar getah bening, diabetes, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Pembuatan Kefir soya tidak menggunakan Kefir Grain, Tapi menggunakan Kefir Prima sebagai Staternya.

KEFIR OPTIMA (O)

Kefir ini merupakan hasil fermentasi susu dengan menggunakan Kefir Prima sebagai starter. Hasilnya juga tidak dipisahkan antara curd/bagian yang putih/padatan tidak larut, dengan Kefir Beningnya. Kefir ini sangat praktis untuk dibuat sendiri, karena nyaris tidak memerlukan peralatan apapun dalam pembuatannya. Cukup campurkan satu bagian (100ml) Kefir Prima dengan 7 sampai 10 (700ml – 1 liter) bagian susu murni, maka dalam 2 x 24 jam, semuanya menjadi Kefir Optima.

Kefir Optima ini khasiatnya praktis sama dengan Kefir Prima dan Kefir Bening yang dicampurkan, dan dapat menggantikan semua varian Kefir, hanya volumenya perlu sedikit disesuaikan.

KEFIR COLOSTRUM (KC)

Kefir ini adalah berasal dari colostrum sapi yang di fermentasi dengan bibit kefir grain. Kefir Colostrum khasiatnya akan meningkat dibandingkan dengan colostrum biasa (sebelum fermentasi). Aroma kefir menjadi lebih harum dan lebih segar, bau anyir menghilang dan cita rasa menjadi lebih lezat. Colostrum yang digunakan untuk kefir mengandung sekitar 30 mg/g (3%) IgG, dan berasal dari colostrum segar.

KEFIR PRIMA SUPER (KPS)

Kefir Prima Super merupakan produk kombinasi antara Kefir Prima + Kefir Kolostrum (15%), yang membuat minum kefir menjadi lebih praktis karena anda tak perlu mengkonsumsi 2 jenis Kefir (Kefir Prima+Kefir Kolostrum). Semua khasiat Kefir terdapat pada Kefir Prima Super ini, dengan fokus pada penanggulangan masalah pencernaan, menjaga fungsi liver, diet standard penderita diabetes, keluhan penyakit berat, pemulihan pasca operasi dan peningkatan kebugaran.

Kefir Prima Super+ adalah produk terbarukan dari kefir prima super, karena menggunakan tambahan kefir kolostrum sebanyak 35%. Kefir Prima Super+ ini lebih diarahkan kepada penanggulangan imun tubuh, masalah pencernaan, perbaikan fungsi liver, perbaikan fungsi ginjal, perbaikan fungsi jantung, perbaikan fungsi otak, anti tumor dan anti kanker, perbaikan pankreas, perbaikan paru-paru, penanganan colon kanker, beragam penyakit berat, serta pemulihan pasca operasi, dan peningkatan kebugaran.

KEFIR KOSMETIK

Kefir kosmetik adalah kosmetika yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar kefir susu. Bahan dasar kefir yang dipakai bisa berasal dari kefir whey, kefir medika, atau kefir kolostrum. Kefir kosmetik ini dibuat dengan memisahkan serum (whey) dari curd (cream) nya, sehingga terdapat 2 bahan dasar yaitu bahan padat yang dapat digunakan untuk cream, creambath, masker, lulur, sunblock, lotion dan moizturizer. Sedangkan bagian yang cair dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan tonik wajah, tonik rambut, douche, antiseptik, obat jerawat, anti ketombe, dan atasi kulit yang berjamur.

Oleh : Komunitas Kefir Indonesia

incagri.com Incagri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *