iklan

Mengapa Harus Ada Setia Usaha Bersama Farm & Poultry (SeSaMa)

incagri.com Incagri.com

Your Family EGG and CHICKEN Farm

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa makan dengan lauk ayam adalah salah satu pilihan mewah bagi masyarakat Indonesia. Ayam dan telornya menjadi favorit, selain tempe dan tahu. Berangkat dari ide sederhana tersebut, Setia Usaha Bersama Farm & Poultry (SeSaMa farm) mulai mencoba untuk bergelut di bidang peternakan khususnya ayam, telur, dan makanan olahannya.

Pertama memulai usaha, SeSaMa juga berpikiran bahwa usaha ayam dan telor sudah banyak yang melakukannya. Untuk itu, SeSaMa mencoba lebih membawa idealisme dalam berwirausaha, yaitu usaha yang lebih bersih. Bersih produk, bersih manusia, dan bersih harga dengan memegang visi menjadikan usaha peternakan lokal yang mandiri, maju dan terintergrasi secara efektif serta sinergi.

Hal-hal yang dilakukan SeSaMa adalah (1) meningkatkan ketahanan pangan (protein) khususnya telur kampung dan ayam kampung pedaging, (2) meningkatkan perekonomian dipedesaan dan mengurangi pengangguran usia produktif, (3) meningkatkan kesejahteraan masyarakat (peternak) kecil dengan kepastian harga yang stabil, (4) memanfaatkan tanah–tanah yang tidak produktif, (5) menciptakan cara distribusi penjualan yang modern dari peternak ke konsumen, (6) menciptakan produk olahan makanan tradisional kuliner siap saji.

incagri.com Incagri.com

Dari ide yang sekarang telah berjalan ini, banyak yang bertanya tentang usaha dengan mengedepankan visi misi, sepertinya muluk-muluk. Bisa dikatakan demikian, namun faktanya justru itu yang menjadikan kami berbeda dan tetap eksis karena ada yang membuat kami giat bekerja, dan ada yang benar-benar kami perjuangkan.

Setia Usaha Bersama Farm & Poultry: (20 September 2015 s/d Saat Ini).

Melihat banyaknya remaja putus sekolah karena keterbatasan biaya orang tua yang tidak mampu dan kesempatan/peluang kerja yang tidak dapat menyerap tenaga kerja yang tidak memiliki ijasah SMA/STM saat ini, menjadikan para remaja putus sekolah Sekolah Dasar (SD) tersebut tidak dapat berkompetisi dan tidak memiliki harapan serta mimpi kedepan.

Rumah Telur dan Ayam

Jalan Pabuaran, Perum Puri Pesona Blok A11B (RT. 008/04), Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna (Kota Bekasi) –17432.

Telpon: (021) 843-085-90, Handphone: 0811-973-575 (Abraham)

Lokasi Peternakan (Farm)

Jl. Raya Jonggol Cariu Km2, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol (Kabupaten Bogor)

incagri.com Incagri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *