iklan

Muda Talenta, Pengusaha Buah Jeruk

Bagi sebagian besar Pemuda yang memiliki peran sebagai Youth of Change, berkarir sekaligus berwirausaha , tentu dituntut untuk menjalankan peran sebagai pendobrak kenyataan dengan  mengambil jatah bersusah susah dahulu bersenang senang kemudian. Maka tak heran, setiap hari sebelum bergegas pergi bekerja, biasanya pemuda perkasa  dan bersahaja ini harus terlebih dahulu berdoa membaca Al Waqiah  setelah sholat subuh. Siklus ini sudah biasa dijalani oleh Sosok Pemuda rantau, yang dilakukan Deris Tamura 30 tahun. Pria kelahiran Sidoarjo. Pada kesempatan minggu ini Team Redaksi Incagri berkesempatan mewawancarai di sela-sela kesibukannya sebagai juragan buah jeruk.

Team   : Apa kabar mas Deris, sibuk banget ini kayaknya?hehehe,…

Deris    : Alhamdulillah kabar baik, iyaaa ini ada pesenan jeruk ke Kalimantan. Lumayan banyak  juga. Yaa harus di kemas dengan rapi dan gak telat kirim.

Team   : Pelanggan ya mas?

Deris    : Iyaa sudah lama kita kerjasama.

Team   : Mas Deris, dalam seminggu bisa kirim berapa kg jeruk?

Deris    : Kalau sepi 600-700 kg, kalau pas ramai ya bisa sampai 1 ton. Itu yang dikirim keluar malang. Tapi kalau untuk sekitaran malang raya ya biasanya 300kg – 500kg

incagri.com Incagri.com

Team   : Wah, banyak juga yaa mas. Apa sih mas kuncinya bisa sebanyak itu?

Deris    : Pemasaran kita! Kuncinya di situ.

Kami memasarkan buah jeruk, sama seperti memasarkan barang di digital market. Memaksimalkan sosmed, grup di WA dan ikut event-event.

Team  : Selain pemasaran, ada lagi kah mas?

Deris    : Kita tetap mengutamakan kwalitas buah, karena ini kan termasuk pelayanan.

Team   : Selama ini ada kendala atau suka duka apa mas dalam berbisnis buah jeruk?

Deris    : Ya paling keterlambatan saja sih, karo kwalitas buah kita bisa jamin. Lebih banyak suka juga she daripada duka.

Team   : Pertanyaan terakhir, kenapa mas deris memilih bisnis ini?

Deris    : Dagang itukan salah satu pintu rezeki yang disarankan Nabi, dan siapa she yang gak suka buah jeruk. Mulai dari masyarakat golongan bawah sampai masyarakat golongan atas pasti suka jeruk. Hanya saja keterjangkauan harga dan kwalitas mempengaruhi daya beli masyarakat. Bisnis buah jeruk ini juga cukup menjanjikan, persaingan harga oleh pedagang besar memang hal wajar. Tapi yaa tetap saja enjoy, dinikmati.

Team   : Terima kasih mas atas waktunya, sukses selalu  untuk usahanya. Ditunggu kabar berita usaha lainnya ya.hehe

incagri.com Incagri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *